ITTS Open Course
12 Mar 2021 14:25 WIB

ITTS Open Course

ITTS Open Course adalah sebuah platform untuk membuka sebanyak mungkin mata kuliah yang ada di Institut Teknologi Tangerang Selatan kepada masyarakat umum. Materi yang ada di ITTS Open Course bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat umum. Apabila ingin belajar berbagai materi seputar teknologi secara gratis dan bebas, ITTS Open Course adalah media yang tepat untuk belajar. Materi yang ada di ITTS Open Course tidak hanya tentang dunia seputar teknologi, ada juga materi umum yang bisa dipelajari oleh masyarakat umum. Banyak materi yang bisa kita pakai sebagai media pembelajaran.

Ada beberapa materi yang dilengkapi dengan ujian, dan setelah menyelesaikan ujian dengan mendapatkan nilai lebih dari 90 akan mendapatkan apresiasi berupa sertifikat keahlian. Untuk Mahasiswa ITTS yang sedang menempuh perkuliahan, beberapa materi ITTS Open Course dapat ditukar dengan SKS. Dengan ketentuan, mahasiswa mendapatkan nilai di atas 90. Hal tersebut diharapkan memacu minat mahasiswa untuk segera menyelesaikan masa studinya.

Langkah-langkah melakukan pendaftaran akun di opencourse.itts.ac.id:

1. Buka halaman opencourse.itts.ac.id



2. Klik menu login dan kemudian klik new account



3. Isi biodata anda, kemudian klik create my new account



4. Check email, apabila tidak terlihat di kotak masuk, coba cek di menu spam



6. Lakukan konfirmasi, setelah melakukan konfirmasi, lanjut ke continue.



10. Setelah masuk ke dashboard, silakan untuk memilih materi yang ingin dipelajari



Untuk kampus yang ingin menggunakan ITTS Open Course untuk konversi nilai di perguruan tinggi lain. Diharapkan untuk dapat melakukan MoU kerjasama dengan Institut Teknologi Tangerang Selatan terlebih dahulu. Bagi UMKM / Perusahaan yang ingin melakukan kerjasama, bisa melakukan MoU kerjasama dengan ITTS.

Untuk informasi lebih lengkap, bisa ditonton melalui tautan video.

  • Share This Post: