Kegiatan ITCAMP 2022
12 Okt 2022 09:57 WIB

Kegiatan ITCAMP 2022

Institut Teknologi Tangerang Selatan berkesempatan hadir dalam kegiatan ITCAMP yang di sponsori oleh APTIKNAS, Onno Center, SalamNet, Linksys, dan ICT Watch. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ragunan pada tanggal 8-9 Oktober 2022. Acara tersebut mengahadirkan banyak speaker hebat di bidang IT diantaranya, Bpk. Onno W. Purbo sebagai Certicate Authority dan Digital Signature, Bpk. Gildas Deograt Lumy sebagai Standar Arsitektur Keamanan Tingkat Tinggi Informasi, Bpk. Danny Kunto Wibisono sebagai Kedaulatan cyber, dan yang sangat membanggakan salah satu mahasiswa ITTS berkesempatan menjadi speaker dalam kegiatan ITCAMP ini yaitu Ahmad Junaedi sebagai Network Engineer SalmaNet.

Kegiatan diawali dengan penjelasan mengenai produk Linksys, lalu dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai ITTS oleh Bpk. Chendri Irawan. Materi 1 di jelaskan oleh Ahmad Junaedi yang membanhas mengenai Fiber Optik, dilanjut dengan Materi 2 yaitu Mewujudkan PDP dan Dunia Cyber oleh Bpk. Danny Kunto Wibisono, untuk materi terakhir di hari pertama di tutup oleh Bpk. Gildas Deograt Lumy yang menjelaskan mengenai Cybersecurity Mindset Revolution. Kegiatan di hari pertama ditutup dengan diskusi bebas di malam hari bersama para speaker dan peserta.

Hari kedua, kegiatan berlanjut diawali dengan penjelasan mengenai RU PDP yang disampaikan oleh Bpk. Onno W. Purbo sampai dengan siang hari. Materi 1 ditutup dengan ishoma. Untuk sesi kedua ini dilanjut dengan materi Certificate Authority dan Digital Signature yang disampaikan juga oleh Bpk. Onno W. Purbo, dilanjut dengan kegiatan tanya jawab oleh para peserta kepada Bpk. Onno W. Purbo. Di akhir sesi, ini ditutup dengan diadakannya pembagian doorprize dan foto bersama dengan seluruh peserta.

Kegiatan IT Camp selalu didukung oleh orang-orang hebat yang mau membagikan ilmunya. Hal itu tentunya sangat beruntung bagi para peserta karena bisa secara langsung berjumpa serta berdiskusi dengan para narasumber dengan biaya yang sangat terjangkau. Karena dari kegiatan ini para peserta bisa banyak menimba ilmu di bidang TIK dan dapat menciptakan kolaborasi untuk bidang usaha TIK di Indonesia.

  • Share This Post: