Kuliah Umum Cyber Forensic dan Cyber Defense
04 Okt 2021 09:14 WIB

Kuliah Umum Cyber Forensic dan Cyber Defense

Sabtu, 2 Oktober 2021 ITTS telah menyelenggarakan kuliah umum bertajuk Cyber Forensic dan Cyber Defense. Dalam kuliah umum tersebut terdapat tiga pengisi acara yang telah diakui di nasional ataupun internasional perihal prestasi mereka di dunia cyber. Pak Onno W. Purbo selaku Wakil Rektor ITTS dan pakar jaringan memberikan pemaparan pertama kali tentang dunia jaringan dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta kuliah umum.

Setelah itu ada materi Cyber Forensic yang dipaparkan oleh Bapak Josua M Sinambela, pakar Cyber Forensic yang sudah berpengalaman selama lebih 14 tahun. Dalam pemaparannya, beliau memberikan materi yang lengkap tentang dunia Cyber Forensic. Mulai dari penjelasan digital forensic, pengguna jasa digital forensic, tahap-tahapan menjadi seseorang yang bergerak di bidang digital forensic, metode-metode dan masih banyak lagi.




Sesi terakhir diisi oleh Bapak Gildas Deograt Lumy, seorang pakar Cyber Defense dan juga pemilik XecureIT. Belia menjelaskan informasi penyerangan melalui digital, manajemen sistem keamanan informasi, aspek keamanan informasi, komponen kekuatan siber dan banyak lagi.

Acara ini disiarkan daring melalui Zoom. Kuliah umum ini berjalan dengan sangat seru karena banyak peserta yang aktif bertanya. Waktu yang disediakan mulai pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB pun masih kurang.

Untuk anda yang tertarik dengan kuliah umum dan ingin mendapatkan informasi terbaru yang diadakan oleh Institut Teknologi Tangerang Selatan, bisa mengikuti sosial media Institut Teknologi Tangerang Selatan.

  • Share This Post: