Kunjungan Industri ITTS Ke PT. Jembo Cable Company Tbk
23 Sep 2022 16:12 WIB

Kunjungan Industri ITTS Ke PT. Jembo Cable Company Tbk

Rabu, 21 September 2022 – Mahasiswa Institut Teknologi Tangerang Selatan yang didampingi oleh Ir. Onno W. Purbo, M.Eng., Ph.D., selaku Wakil Rektor I Akademik, Nanang Fitriana Kurniawan S.Kom., MM. selaku Wakil Rektor III Humas dan Kemahasiswaan, serta Muhammad Ihsan Fauzi, S.Kom., M.Kom., selaku Dosen & Kaprodi Sistem Informasi melakukan kunjungan industri ke PT. Jembo Cable Company Tbk.

Kunjungan industri kali ini diawali dengan acara pengenalan perusahaan, dimana para mahasiswa mendapatkan informasi seputar sejarah berdirinya PT Jembo Cable Company Tbk, sebagai salah satu perusahaan kabel terbesar di Indonesia. Sebelum melakukan Plant Tour, Bpk. Mahmud Jonsen selaku HR Manager memberikan pengarahan mengenai Safety Induction. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Plant tour untuk melihat seperti apa proses produksi kabel Jembo dari awal hingga akhir seperti, coloring, thixotropic filling gel, pengujian redaman, kualitas kabel, pengemasan, hingga siap didistribusikan.


Dalam kunjungan kali ini Agustinus Randa selaku Marketing Manajer Jembo Cable Company Tbk pun memaparkan tentang bagaimana kabel Jembo di produksi hingga mendapat kepercayaan dunia internasional dalam industri kabel dihadapan para mahasiswa ITTS. Untuk ketahanan kabel Jembo memang memiliki kekuatan selama 30 tahun dan sudah mengantongi sertifikat ISO 9001-2015, ISO 14001-2015, OHSAS 18001-2007 yang diakui dunia internasional. Maka itu, Jembo pun menyasar Pasar Eropa, Asia, Amerika, dan bahkan Amerika Latin.

Kunjungan industri yang dimulai dari pukul 13.00 siang hingga 16.00 sore tersebut ditutup dengan acara ramah tamah dan foto bersama. Tentu ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa ITTS. PT Jembo Cable Company Tbk juga sangat kooperatif dalam berbagi pengetahuan dan pengalamannya di industri sehingga saat ini mampu menjadi perusahaan yang besar dan menguasai pasar. Sebagai Perusahaan yang peduli akan pendidikan generasi mendatang, PT Jembo Cable Company Tbk selalu membuka kesempatan kepada sekolah menengah dan perguruan tinggi untuk dapat melakukan kunjungan industri.

  • Share This Post: