Launching Buku Prof. Onno W. Purbo Membangun dan Menguji Keamanan Website
30 Ags 2022 08:54 WIB

Launching Buku Prof. Onno W. Purbo Membangun dan Menguji Keamanan Website

Selasa, 23 Agustus 2022. Andi Academy mengadakan kuliah umum mengenai Cyber Security yang dihadiri oleh Kepala Bagian Teknologi dan Informasi (TI) Univ. Muhammadiyah Kota Bumi, Hartono, M.T.I., kuliah umum ini diangkat dengan tema “Membangun dan Menguji Keamanan Website”. Selain di isi oleh Hartono, kuliah ini yang sekaligus juga bertujuan sebagai bentuk bedah buku, yang juga akan diisi oleh pakar dan praktisi IT ternama Indonesia sekaligus Dosen Institut Teknologi Tangerang Selatan, Prof. Onno Widodo Purbo M.Eng.Ph.D.


Sekilas mengenai buku “Membangun dan Menguji Keamanan Website”. Dalam buku tersebut secara garis besar menjelaskan tentang bagaimana membangun dinding pertahanan keamanan website yang baik. Juga dilengkapi dengan penjelasan tentang aplikasi metode dan penerapan konsep peretasan. Secara tak langsung, buku ini ibarat meminta pembaca (web developer dan tester) untuk berpikir sebagai peretas atau penyerang.

Dengan memposisikan diri sebagai penyerang, web developer dan tester diharapkan dapat memahami bagaimana cara kerja aplikasi, metode, dan teknis peretasan, termasuk bagaimana seorang penyerang berpikir. Oleh karena itu, dengan cara ini, baik web developer dan tester dapat Menyusun scenario pertahanan yang lebih holistic dan comprehensive.


  • Share This Post: