Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Tangerang Selatan
15 Nov 2022 16:37 WIB

Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Tangerang Selatan

Senin, 7 November 2022, Dekan ITTS yaitu Bpk. Agung Budi Prasetio, S.T., M.Eng. Secara resmi melantik Ketua beserta jajaran pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Tangerang Selatan periode 2022/2023, acara tersebut diselenggarakan di Ruang Aula lt. 3 Institut Teknologi Tangerang Selatan.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III bagian Mahasiswa, Humas, Marketing dan Kerja Sama yaitu Bpk. Nanang Fitriana Kurniawan, S.Kom., M.Kom. Dosen dan Staff serta seluruh Mahasiswa/i Institut Teknologi Tangerang Selatan. Kegiatan berlangsung dengan khidmat mulai dari penyematan simbolis hingga pengucapan sumpah jabatan Ketua DPM dan BEM ITTS.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Wakil Rektor III dalam sambutannya memaparkan, bahwa berorganisasi di DPM, BEM, maupun UKM memiliki manfaat yang sangat besar. “Salah satu manfaatnya, yaitu untuk meningkatkan soft skill mahasiswa/i”, ungkapnya menambahkan.

Ikrar sumpah pelantikan dibacakan langsung oleh Wakil Rektor III Bpk. Nanang Fitriana Kurniawan S.Kom., M.Kom dan diikuti oleh Ketua DPM dan Ketua BEM periode 2022/2023. Usai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua DPM Grasberg Nahumarury dan Ketua BEM Muhammad Hikmal Irpansyah yang terpilih periode 2022/2023. Pengukuhan ditandai dengan penyematan Jas Almamater untuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan pengalungan Syal untuk Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) sebagai salah satu identitas mahasiswa.




Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Rektor III. DPM dan BEM mengajak jajaran pengurus DPM dan BEM di lingkungan Institut Teknologi Tangerang Selatan, mengambil peran dalam memajukan kampus tercinta.

Kita tidak bisa jalan sendiri – sendiri, karena itu kita harus senantiasa membangun juga bersinergi untuk meningkatkan prestasi dan mengambil peran dalam memajukan kampus kita ini. Tidak lupa, pada kesempatan itu berharap dukungan dan bimbingan dari pimpinan Institut Teknologi Tangerang Selatan. “Mohon bimbingannya agar kami bisa menjalankan amanah dengan baik dan bisa bersama – sama memajukan kampus tercinta serta memajukan UKM Institut Teknologi Tangerang Selatan” ujar ketua DPM.

Sebagai perwakilan dari yang dilantik, Muhammad Hikmal Irpansyah selaku Presiden BEM, menyampaikan sedikit sambutan. Hikmal mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak – pihak yang terlibat sudah berkenan menyiapkan penyelenggaraan pelantikan tersebut. Menurutnya, menjalankan roda organisasi sekelas Badan Eksekutif Mahasiswa bukanlah perkara yang mudah. Hal ini didasarkan pada latar belakang mahasiswa yang berbeda – beda tetapi harus bersatu untuk memperjuangkan visi untuk menjadi lebih baik. Oleh karenanya, diperlukan koordinasi dan kolaborasi untuk menghadirkan berbagai program yang membawa manfaat.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer berpesan kepada DPM dan BEM “jadilah teladan, bagi mahasiswa/i yang ada di Institut Teknologi Tangerang Selatan. Pengurus yang terpilih harus menjadi orang – orang yang memiliki ketahanan pribadi, ketahanan diri, dan ketahanan sosial yang kuat sehingga tidak terpengaruh yang tidak menguntungkan bagi mahasiswa dan kampus Institut Teknologi Tangerang Selatan.” ujarnya.

Sebagai penutup, Bpk. Nanang Fitriana Kurniawan S.Kom., M.Kom juga berkesempatan menyampaikan sedikit pesan berharga. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Ketua BEM sangat luar biasa, akan tetapi yang dibutuhkan tidak hanya kata – kata melainkan bukti nyata. Oleh karenanya, seremoni pelantikan ini menjadi penting sebagai pengingat bahwa para pengurus organisasi sudah mengucapkan sumpah dan janjinya yang menunjukkan adanya pemberian kepercayaan dari mahasiswa lainnya. Beliau juga "menyambut baik untuk secara bersama – sama menjalankan program kerja bersama antara kampus dan mahasiswa agar dapat bergerak maju bersama serta dapat memantapkan komitmen untuk ikut memajukan kampus." ujarnya menutup acara.

  • Share This Post: