Startup dan Peluang Bisnisnya di Masa Depan
17 Apr 2020 14:41 WIB

Startup dan Peluang Bisnisnya di Masa Depan

Apa yang teman-teman pikirkan saat mendengar kata startup? Sebagian orang pasti akan memikirkan nama perusahaan-perusahaan besar yang saat ini menjadi primadona kalangan muda, seperti gojek, tokopedia, bukalapak, tiketcom, traveloka dan lain sebagainya. Namun, sebagian yang lain masih banyak yang belum paham betul apa itu startup.

Startup merujuk pada sebuah perusahaan rintisan yang baru dibangun dan masih dalam proses pengembangan serta didukung oleh infrastruktur digital untuk menjalankan proses bisnisnya. Startup biasanya belum memiliki banyak karyawan dan masih membutuhkan pembiayaan dari investor. Istilah startup, sering diidentifikasikan dengan sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang teknologi. Pada kenyataannya tidak semua startup bergerak di bidang teknologi.



Ada beberapa ciri-ciri startup yang diketahui oleh masyarakat umum, yaitu:
1. Usia perusahaan kurang dari 3 tahun.
2. Pegawai masih bersifat minimalis dan biasanya kurang dari 20 orang.
3. Memiliki sumberdaya manusia yang multitasking.
4. Pendapatan kurang dari $100.000/tahun.
5. Kebanyakan tidak lepas dari teknologi digital ataupun online.

Saat ini, perkembangan bisnis startup di Indonesia dinilai sangat bagus dan memiliki masa depan. Penggunaan internet di Indonesia yang terus meningkat, bisa menjadikan acuan untuk mendirikan dan mengembangkan dunia startup.

Demi mendukung program pemerintah dalam mengembangkan bisnis startup. ITTS juga turut berperan menjaring dan ikut mengembangkan potensi pendirian serta pengembangan startup di Indonesia. Salah satu program yang sedang diselenggarakan oleh ITTS adalah ITTS Startup Competition. Selain untuk mencari dan menjaring ide-ide baru untuk dapat dikembangkan, ISC juga bertujuan sebagai ajang kompetisi bagi orang-orang yang memiliki kemampuan dibidang inovasi teknologi. ISC sendiri rencana nya masih akan dibuka sampai tanggal 30 April 2020. Untuk teman-teman yang masih penasaran apa itu ISC dan bagaiaman cara mendaftarnya, silakan bisa mengunjungi halaman ini.

Bagi teman-teman yang memiliki ide dan ingin merintis startup, ini merupakan momen yang tepat untuk bisa mewujudkan impian. Ayo segera daftarkan ide dan proposal kamu di ajang ITTS Startup Competition dan raih kesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah. Pendaftaran bisa dilakukan di sini.

  • Share This Post: