Temukan berita yang anda cari disini

Berita Kampus

24 Mei 2022

Pada Tanggal 24 Mei 2022, ITTS Resmi menjalin kerjasama dengan KIWIX (Wikimedia Indonesia)Kiwix adalah perangkat lunak bebas yang digunakan untuk membaca Wikipedia secara luar jaringan (offline), artinya tidak memerlukan koneksi internet. hal ini dilakukan dengan membaca seluruh konten tersebut dari sebuah berkas berformat ZIM yang berisi data/konten Wikipedia yang telah dikompresi terlebih dahulu.kami yakin dengan terjalinnya kerjasama ini akan membawa dampak baik bagi kedua belah pihak khususnya Institut Teknologi Tangerang Selatan dalam bidang pendidikan teknologi

KERJASAMA ITTS DENGAN KIWIX
24 Mei 2022

Kabar membanggakan datang dari mahasiswa kami Institut Teknologi Tangerang Selatan (ITTS) yang memenangkan Juara 2 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tangerang Selatan Tahun 2022.Mahasiswa yang mewakili kejuaraan tersebut yaitu Romy Fadli, Ahmad Nathan Firdaus, dan Syahrul Faiz R membawa inovasi teknologi RT RW digital yang mempunyai fungsi untuk mempermudah kegiatan RT dan RW.

JUARA 2 LOMBA INOVASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA KOTA TANGERANG SELATAN TAHUN 2022
03 Nov 2021

Terbuka Untuk Umum dan Mahasiswa ITTS Semua AngkatanHalo Semuanya,ITTS sedang open recruitment loh, dibutuhkan 100 Orang untuk bergabung.Ayo, submit CV dan Portofolio kamu.Untuk info lebih lanjut bisa di check di sini ya.Helpdesk ITTS (WA)0821-2310-4360

ITTS Open Recruitment
04 Okt 2021

Sabtu, 2 Oktober 2021 ITTS telah menyelenggarakan kuliah umum bertajuk Cyber Forensic dan Cyber Defense. Dalam kuliah umum tersebut terdapat tiga pengisi acara yang telah diakui di nasional ataupun internasional perihal prestasi mereka di dunia cyber. Pak Onno W. Purbo selaku Wakil Rektor ITTS dan pakar jaringan memberikan pemaparan pertama kali tentang dunia jaringan dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta kuliah umum. Setelah itu ada materi Cyber Forensic yang dipaparkan oleh Bapak Josua M Sinambela, pakar Cyber Forensic yang sudah berpengalaman selama lebih 14 tahun. Dalam pemaparannya, beliau memberikan materi yang lengkap tentang dunia Cyber Forensic. Mulai dari penjelasan digital forensic, pengguna jasa digital forensic, tahap-tahapan menjadi seseorang yang bergerak di bidang digital forensic, metode-metode dan masih banyak lagi.Sesi terakhir diisi oleh Bapak Gildas Deograt Lumy, seorang pakar Cyber Defense dan juga pemilik XecureIT. Belia menjelaskan informasi penyerangan melalui digital, manajemen sistem keamanan informasi, aspek keamanan informasi, komponen kekuatan siber dan banyak lagi.Acara ini disiarkan daring melalui Zoom. Kuliah umum ini berjalan dengan sangat seru karena banyak peserta yang aktif bertanya. Waktu yang disediakan mulai pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB pun masih kurang.Untuk anda yang tertarik dengan kuliah umum dan ingin mendapatkan informasi terbaru yang diadakan oleh Institut Teknologi Tangerang Selatan, bisa mengikuti sosial media Institut Teknologi Tangerang Selatan.

Kuliah Umum Cyber Forensic dan Cyber Defense
30 Sep 2021

Untuk kesekian kalinya, ITTS kembali mengadakan kuliah umum. Ada yang berbeda dari kuliah umum ITTS sebelumnya. Kali ini ITTS menghadirkan 3 pakar hebat yang sudah tidak diragukan keahliannya di bidang jaringan. Mengambil tema Cyber Forensic dan Cyber Defense, kuliah umum kali ini menghadirkan Ir. Onno W. Purbo, Ph.D, Josua M. Sinambela, serta Gildas Deograt Lumy. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB melalui zoom. Untuk pendaftaran bisa diakses melalui sini. Dapatkan sertifikat secara gratis setelah mengikuti acara ini. Yuk Buruan daftar.

Kuliah Umum Cyber Forensic dan Cyber Defense
30 Sep 2021

Rabu, 29 September 2021, Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia, mengadakan sebuah acara bertajuk Women in Tech: Kepemimpinan Perempuan di Era Digital. Ketua Program Studi Informatika, Tutik Lestari ditunjuk menjadi moderator dalam acara tersebut. Para legislator perempuan yang hadir, melakukan diskusi dengan fokus untuk menjembatani isu-isu strategis tentang perempuan Indonesia di era digital.Menghadirkan Ketua DPR Puan Maharani sebagai Keynote Speaker dan Catherine Chen selaku pimpinan perempuan di Huawei Global. Acara tersebut juga dihadiri oleh 50 anggota DPR dan DPD dan lebih dari 400 partisipan online. Acara berlangsung mulai pukul 09.30 - 15.55 WIB. Di sesi pertama, lebih banyak diisi mengenai dasar dan pengetahuan terbaru tentang teknologi digital. Sedangkan pada sesi kedua, lebih banyak dihadirkan diskusi panel digitalisasi dan pentingnya untuk perempuan Indonesia. Ada banyak narasumber yang dihadirkan selain keynote speaker. Antara lain: - Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (Kepala Polisi Republik Indonesia)- M. Rosidi (Direktur Strategi & Pengembangan Bisnis Huaweri Indonesia)- Aria Widyanto (Direktur & CRSO Amartha)- J. Sofian Lusa (Staf Pengajar Pascasarjana UI, Universitas Trisakti dan Universitas Budi Luhur)- Dyah Roro Esti (Anggota Komisi VII DPR RI)- Mira Tayyiba (Sekertaris Jenderal Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia)- Tricia Iskandar (Wakil Presiden Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Gojek)- Drg. Putih Sari (Anggota DPR RI dari Partai Gerindra)- Diah Pitaloka (Ketua KPPRI)- Sylviana Murni (Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia)

Women in Tech: Kepemimpinan Perempuan di Era Digital
31 Jul 2021

Institut Teknologi Tangerang Selatan telah menyelenggarakan Konferensi Master Class Internasional untuk Publik pada Hari Selasa, 29 Juni 2021 pukul 9.15-12.00 WIB (Waktu Jakarta) daring melalui Zoom. Ada dua pembicara internasional mengisi Master Class tersebut. Di antaranya:1. Ir. Onno W. Purbo, Ph.D. mewakili Institut Teknologi Tangerang Selatan dengan tema Improvisation on low cost Internet Technology.2. Prof. TS. Dr. Burhanuddin bin Mohd Aboobaider mewakili Universitas Teknikal Malaysia dengan tema Multi-Criteria Deep Learning Approach for FeatureSelection and Classification using Artificial Neutral Network. Diinformasikan bahwa hasil dari Master Class tersebut telah terbit di halaman berikut:Klik Here

Published Article : New Publishing International Conference on Artificial Intelligence and Computer Science Technology (ICAICST)
07 Jul 2021

Sabtu, 03 Juli 2021, ITTS mengadakan kuliah umum dengan tema "Cyber Security". Bekerjasama dengan Dinas Provinsi Banten di Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), acara ini berjalan dengan baik. Acara webinar tersebut diikuti hampir seribu peserta. Sebagai wakil rektor dan juga pengisi materi, Bapak Onno W Purbo, memberikan banyak sekali informasi-informasi menarik. Webinar ini dibuka untuk umum serta mendapatkan fasilitas e-sertifikat dan juga buku. Harapannya webinar tersebut tidak cuma diselenggarakan satu kali. Akan ada lagi webinar-webinar yang akan diselenggarakan oleh ITTS dengan narasumber-narasumber yang keren dan ahli di bidangnya.Pendaftaran mahasiswa baru Institut Teknologi Tangerang Selatan untuk gelombang ketiga sudah dibuka. Apabila kamu berminat untuk belajar berbagai keilmuan IT segera daftarkan di sini. Dapatkan berbagai macam fasilitas menarik saat kamu belajar di Institut Teknologi Tangerang Selatan. Kesempatan untuk bisa bekerja sebelum lulus kuliah, juga sangat terbuka di Institut Teknologi Tangerang Selatan.Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan dirimu dan ikut menjadi bagian dalam memajukan inovasi dan teknologi. Institut Teknologi Tangerang Selatan, Pusat teknologi nasional berkelas dunia.

Webinar Kuliah Umum Cyber Security
30 Jun 2021

Bekerjasama dengan Dinas Provinsi Banten bidang Sekolah Menengah Kejuruan, Institut Teknologi Tangerang Selatan mengadakan acara Webinar Kuliah Umum dengan tema Cyber Security. Program ini akan diisi oleh Ir. Onno W. Purbo, Ph.D selaku Wakil Rektor Akademik Institut Teknologi Tangerang Selatan dan juga pakar di bidang keamanan jaringan. Dipandu oleh Tutik Lestari, S. Si, M.Kom. sebagai host, acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 09.00-12.00 melalui Zoom dan YouTube Institut Teknologi Tangerang Selatan. Acara ini terbuka untuk umum dan  peserta akan mendapatkan e-sertifikat serta buku.Untuk pendaftaran bisa mengakses tautan ini. Yuk daftaran dirimu sekarang juga!

Webinar Kuliah Umum Cyber Security