Temukan berita yang anda cari disini

Berita Kampus

28 Jan 2021

Menghadapi Ujian Akhir Semester yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, diharapkan Mahasiswa dan Mahasiswa semuanya mengikuti Tata tertib yang ada.Persiapkan diri kamu agar hasil yang didapatkan bisa maksimal, yaitu dengan cara mempelajari ulang materi yang telah disampaikan oleh dosen di pertemuan-pertemuan sebelumnya. kalian juga bisa lihat rekaman pembelajaran yang telah di upload via youtube ITTS.Good Luck!

Tata Tertib Mengikuti UAS
14 Jan 2021

UKM Bigdata

10:56 WIB

Pada era digital ini, data telah menjadi bagian yang sangat penting bagi peradaban manusia.Big Data adalah suatu trend yang mencakup area yang luas dalam dunia bisnis dan teknologi yang melibatkan data yang beragam, cepat berubah, serta berukuran super besar sehingga terlalu sulit bagi teknologi, keahlian, maupun infrastruktur konvensional untuk dapat menanganinya secara efektif.Big Data sendiri memiliki ukuran, kecepatan, atau ragam yang terlalu ekstrim untuk dikelola dengan teknik konvensional.Dari latar belakang tersebut, Bapak Agung Budi Presetyo selaku Wakil Rektor  II dibantu Ibu Tutiek Lestari yang merupakan Dosen Fakultas Ilmu Komputer menginisiasi terbentuknya UKM ini, yang merupakan wadah kegiatan mahasiswa yang bergerak dibidang teknologi khususnya yang mempelajari lebih lanjut mengenai Big Data.

UKM Bigdata
14 Ags 2020

Jum'at, 14 Agustus 2020, menjadi hari yang mendebarkan bagi sebagian remaja yang baru saja selesai menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Bagaimana tidak, hari ini adalah pengumuman UTBK 2020. UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi mencatat peserta UTBK pada 2020 mencapai 713.230 orang dan 46 peserta tunanetra. Untuk kegiatan UTBK sendiri sudah diselenggarakan pada awal Juni 2020, dengan pendaftaran dilakukan pada tanggal 2 Juni 2020 hingga 20 Juni dan pelaksanaannya dilakukan pada 5-29 Juli 2020.Meskipun diselenggarakan pada masa pandemic Covid-19, antusiasme peserta tetap tinggi. Hal tersebut terlihat dari data yang tercatat di lapangan bahwa dari 713.230 peserta yang mendaftar, hanya 7,13 persen atau sebanyak 50.821 peserta yang tidak hadir mengikuti UTBK 2020.Setelah menunggu kurang lebih 14 hari, akhirnya hari yang dinanti-nantikan oleh peserta datang juga. Dimana harapan serta doa dipanjatkan agar mereka bisa masuk menjadi bagian dari kampus yang sudah dicita-citakan. Tepat hari ini, pukul 15.00 WIB, akses pengumuman UTBK 2020 telah dibuka. 167.653 peserta UTBK yang sudah melaksanakan ujian, dinyatakan lulus dan masuk ke berbagai perguruan tinggi negeri yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.Kami segenap civitas Institut Teknologi Tangerang Selatan, mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos. Tetaplah berusaha untuk selalu menjaga semangat belajar agar dapat mengharumkan bangsa. Untuk peserta yang masih belum berhasil lolos, jangan menyerah! Tetap berusaha meskipun tidak belajar di perguruan tinggi negeri. Dimanapun perguruan tingginya, baik negeri ataupun swasta, tetap bisa menjadi tempat untuk belajar dan mengasah kemampuan agar bisa lebih baik.Untuk kalian yang masih ingin belajar seputar teknologi namun belum berhasil masuk perguruan tinggi negeri, Institut Teknologi Tangerang Selatan masih membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang III. Pendaftaran akan berakhir pada tanggal 21 September 2020. Banyak program unggulan yang tersedia di Institut Teknologi Tangerang Selatan. Di antararanya, Animasi, E-Commerce, Games / E-Sport, Machine Learning, dan juga Artificial Intellegence.Untuk pendaftaran bisa klik di tautan ini. Informasi terbaru bisa dilihat di sini. Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi Whatsapp di 0821-2310-4360.

Selamat! Untuk 167.653 Peserta yang Lolos UTBK 2020
22 Jun 2020

Untuk mengisi kegiatan di masa libur sekolah dan pendaftaran tahun ajaran baru, Institut Teknologi Tangerang Selatan menggelar kompetisi video kreatif. Adapun tujuan dari diadakannya kompetisi video kreatif ini adalah agar selama proses libur ini, siswa atau siswi dapat mengisi waktu liburannya dengan kegiatan yang dapat mengasah kreatifitas.Kompetisi video kreatif itu sendiri memiliki lima kategori yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu ID Card Design, Jingle Kampus, Profile Kampus, Profile Prodi, dan Perkembangan Teknologi. Tema dari lomba tersebut adalah "Institut Teknologi Tangerang Selatan". Adapun peserta kompetisinya sendiri adalah pelajar SMA/SMK/sederajat. Syarat dan ketentuan kompetisi bisa dilihat pada akun instagram Institut Teknologi Tangerang Selatan.Kompetisi ini tidak dipungut biaya. Serta pemenang yang sudah ditentukan oleh juri, akan mendpatkan hadiah berupa uang tunai.Informasi lebih detail, bisa dilihat di sini. Untuk pendaftaran, bisa melalui tautan ini.Bagi teman-teman yang memiliki ide kreatif atau ingin mendapatkan hadiah jutaan rupiah, yuk buruan daftar, sebelum ketinggalan.

ITTS Gelar Kompetisi Video Kreatif untuk Siswa Sekolah Menengah Atas
17 Apr 2020

Apa yang teman-teman pikirkan saat mendengar kata startup? Sebagian orang pasti akan memikirkan nama perusahaan-perusahaan besar yang saat ini menjadi primadona kalangan muda, seperti gojek, tokopedia, bukalapak, tiketcom, traveloka dan lain sebagainya. Namun, sebagian yang lain masih banyak yang belum paham betul apa itu startup.Startup merujuk pada sebuah perusahaan rintisan yang baru dibangun dan masih dalam proses pengembangan serta didukung oleh infrastruktur digital untuk menjalankan proses bisnisnya. Startup biasanya belum memiliki banyak karyawan dan masih membutuhkan pembiayaan dari investor. Istilah startup, sering diidentifikasikan dengan sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang teknologi. Pada kenyataannya tidak semua startup bergerak di bidang teknologi.Ada beberapa ciri-ciri startup yang diketahui oleh masyarakat umum, yaitu:1. Usia perusahaan kurang dari 3 tahun.2. Pegawai masih bersifat minimalis dan biasanya kurang dari 20 orang.3. Memiliki sumberdaya manusia yang multitasking.4. Pendapatan kurang dari $100.000/tahun.5. Kebanyakan tidak lepas dari teknologi digital ataupun online.Saat ini, perkembangan bisnis startup di Indonesia dinilai sangat bagus dan memiliki masa depan. Penggunaan internet di Indonesia yang terus meningkat, bisa menjadikan acuan untuk mendirikan dan mengembangkan dunia startup.Demi mendukung program pemerintah dalam mengembangkan bisnis startup. ITTS juga turut berperan menjaring dan ikut mengembangkan potensi pendirian serta pengembangan startup di Indonesia. Salah satu program yang sedang diselenggarakan oleh ITTS adalah ITTS Startup Competition. Selain untuk mencari dan menjaring ide-ide baru untuk dapat dikembangkan, ISC juga bertujuan sebagai ajang kompetisi bagi orang-orang yang memiliki kemampuan dibidang inovasi teknologi. ISC sendiri rencana nya masih akan dibuka sampai tanggal 30 April 2020. Untuk teman-teman yang masih penasaran apa itu ISC dan bagaiaman cara mendaftarnya, silakan bisa mengunjungi halaman ini.Bagi teman-teman yang memiliki ide dan ingin merintis startup, ini merupakan momen yang tepat untuk bisa mewujudkan impian. Ayo segera daftarkan ide dan proposal kamu di ajang ITTS Startup Competition dan raih kesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah. Pendaftaran bisa dilakukan di sini.

Startup dan Peluang Bisnisnya di Masa Depan
07 Apr 2020

Halo sahabat ITTS. Bagaimana kabarmu hari ini? Apakah kamu masih bingung mengisi waktu liburanmu di rumah? Ada kabar baik buat kamu yang suka berinovasi dan ingin membuat startup. Institut Teknologi Tangerang Selatan sedang mengadakan kompetisi startup, dimana kamu bisa membuat dan mengirimkan idemu untuk dijadikan startup dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik.Apa sih ITTS Startup Competition?ITTS Startup Competition merupakan salah satu program kampus ITTS untuk menjaring para inovator muda untuk berkarya dan mewujudkan idenya dalam membuat inovasi dan mengembangkan startup. Kompetisi ini ditujukan kepada para siswa Sekolah Menengah Atas yang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi di bidang IT.Program ini terdiri dari beberapa kegiatan utama.1. Proposal SumissionPeserta wajib mendaftarkan diri dan menyertakan proposal ide tentang startup yang ingin dibuat. Ide bisa berupa konsep ataupun inovasi yang sedang dilakukan oleh peserta dan akan diseleksi tim juri. Klik di sini untuk mendaftar.2. PresentasiPeserta yang sudah mengirimkan proposal dan dinyatakan lolos ke babak 5 besar, akan mendapatkan email untuk melakukan presentasi kepada tim juri melalui  video teleconferere. Selanjutnya tim juri akan memberikan pertanyaan dan penilaian pada saat peserta selesai melakukan presentasi.3. AwardingTiga finalis ISC dengan nilai klasemen tertinggi akan mendapatkan hadiah uang tunai sebagai hadiah dan beasiswa masuk ke Institut Teknologi Tangerang Selatan.Hadiah• Juara 1    : (Rp 5.000.000 + Beasiswa masuk ITTS)• Juara 2    : (Rp 3.000.000 + Beasiswa masuk ITTS)• Juara 3    : (Rp 2.000.000 + Beasiswa masuk ITTS)Syarat dan KetentuanITTS Startup Competition ini terbuka untuk semua warga Indonesia yang sedang menempuh tingkat akhir di bangku SMA/SMK sederajat. Syarat peserta antara lain:1. Warga negara Indonesia.2. Peserta adalah individua atau kelompok (1 kelompok maksimal 3 orang).3. Inovasi yang diajukan dapat berbentuk ide atau sudah berbentuk prototype.4. Berupa konsep orisinal ataupun pengembangan yang wajib dari peserta sendiri.5. Pengumuman peserta yang lolos lima besar akan diinfokan melalui email yang terdaftar.6. Seleksi lomba akan dilakukan secara online menggunakan Zoom apps.7. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.Berkas yang diperlukanProposal, untuk ketentuan dan format pembuatan proposal bisa dilihat di sini.PenutupItulah sekilas info tentang ITTS Startup Competition. Untuk info lebih lanjut dan update mengenai ISC silakan follow IG ITTS di sini. Apabila ada pertanyaan bisa langsung mengirimkan pesan ke IG  ITTS ataupun menghubungi kami di 0812-2740-3454 (Agung).Tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan diri kalian ataupun tim kalian untuk mengikuti “ITTS Startup Competition” ini.Poster bisa dilihat di sini.

ITTS Startup Competition
25 Feb 2020

Memilih tempat untuk melanjutkan studi setelah lulus dari sekolah memang harus di pikirkan baik-baik. Tentunya dengan beberapa pertimbangan dan disesuaikan dengan keinginan siswa sendiri. Karena cukup banyak siswa yang harus menuruti keinginan orang tuanya dalam memilih jurusan. Pada akhirnya mereka pun tidak semangat dalam menjalani kuliah, dan tidak fokus karena tidak sesuai dengan keinginannya. Dalam memilih tempat kuliah pun juga ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan. Mulai dari reputasi kampus, akreditasi, prospek kerja, dan juga pertimbangan dari faktor biaya. Lokasi kampus juga bisa menjadi bahan pertimbangan baik itu yang ingin dekat dengan tempat tinggal atau yang ingin mencoba hal baru untuk tinggal di perantauan.Ada beberapa tipe calon mahasiswa dalam menentukan kelanjutan studinya. Banyak dari mereka yang memilih kampus terbaik sebagai pilihan utama, dengan jurusan apa saja yang terpenting masuk ke kampus tersebut. Ada pula jurusan yang menjadi pilihan utama, baik di kampus favorit maupun tidak itu masuk ke pertimbangan kedua. Jika salah satu dari kalian ingin masuk ke kampus yang berbasis teknologi informasi, tidak hanya jurusannya yang penting, kampusnya pun juga penting untuk di pertimbangkan. Berikut beberapa tips untuk kalian dalam memilik kampus IT yang baik:1. Status Kampus JelasKetika memilih jurusan IT setelah lulus SMA atau pun SMK, pastikan terlebih dahulu kejelasan dari kampus yang kalian pilih. Apakah sudah diakreditasi oleh BAN-PT atau telah terdaftar di Kemenrisdikti atau belum, dan bagaimana testimoni lulusan kampus tersebut mengenai jurusan IT nya. Sehingga kalian tidak menebak-nebak bagaimana kualitas pendidikan di kampus IT tersebut. Kampus IT yang telah di akreditasi BAN-PT juga bisa menjadi alasan utama dalam memilih kampus tersebut.2. Propsek Kerja ke DepanDalam memilih kampus berbasis IT, kalian juga harus mempertimbangkan prospek kerja ke depannya. Kampus yang memiliki reputasi baik di kalangan perusahaan maupun instansi tentunya akan memudahkan alumninya masuk ke perusahaan tersebut. Ada beberapa perusahaan yang mengambil sumber daya manusianya dari kampus-kampus berbasis IT yang sudah memberikan bukti nyata melalui alumni yang bekerja di perusahaannya. Sehingga para fresh graduate dari kampus tersebut pun akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaannya.3. Membuat Daftar Perguruan TinggiKalian juga perlu membuat daftar perguruan tinggi berbasis teknologi informasi dengan jurusan IT terbaik di kota yang kalian inginkan. Perhatikan pula grade dari masing-masing kampus, sehingga kalian tidak salah dalam menentukan pilihan pertama dan pilihan keduanya. Dalam daftar tersebut bisa dicantumkan reputasi perguran tinggi, jurusan favorit, lokasi kampus, hingga biaya pendidikannya. Dengan demikian, kalian akan lebih mudah dalam memilih Kampus IT.4. Mempertimbangkan Lokasi Kampus dengan Tempat TinggalSeperti yang tercantum pada poin 3, dalam daftar perguran tinggi perlu adanya detail lokasi kampus. Bagi kalian yang ingin merantau, kalian perlu survei terlebih dahulu apakah jarak  kampus dekat dengan area kostan atau tidak, maupun mensurvei lokasi strategis dari kampus berbasis IT tersebut. Sedangkan kalian yang tidak ingin merantau, bisa memilih kampus IT yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal dan memiliki akses transportasi yang mudah dijangkau.5. Biaya Kuliah vs Fasilitas PendidikanTidak hanya lokasi saja yang perlu tercantum dalam daftar, kalian juga perlu menambahkan biaya kuliah di kampus IT tersebut yang dibandingkan dengan fasilitas pendidikan yang akan kalian dapatkan. Pastikan juga biaya kuliah yang harus kalian bayarkan sebanding dengan fasilitas yang tersedia. Sehingga kalian tidak merasa rugi jika biaya kuliahnya cukup mahal. Dengan biaya kuliah yang mahal, dosen yang mengajar pun juga harus berkompeten dan memiliki ijin mengajar resmi dari Dikti.6. Konsultasi dengan Orang-orang TerdekatDalam menentukan kampus IT, kalian juga bisa meminta pertimbangan dari orang-orang di sekitar kalian. Bisa jadi mereka memiliki rekomendasi yang baik dalam memilih kampus, namun tetap keputusan utama ada pada kalian. Jangan sampai menyesal dalam memilih kampus karena pertimbangan yang salah. Karena melanjutkan studi ke jenjang kuliah ini merupakan pijakan awal untuk menggapai cita-cita kalian. Sehingga pastikan memilih kampus dan jurusan yang terbaik untuk kalian.Itu tadi beberapa tips dalam memilih kampus berbasis teknologi informasi yang bisa kalian praktekan ketika lulus dari SMA atau SMK nanti. Sebagai informasi juga, kampus Institut Teknologi Tangerang Selatan ini meskipun tergolong dalam kategori kampus baru, ITTS memberikan fasilitas yang menarik untuk calon mahasiswanya dan tentunya biaya pendidikan yang cukup terjangkau. Lokasinya yang sangat strategis juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk kalian yang ingin melanjutkan studi berbasis IT di Kawasan Tangerang Selatan. Semoga ITTS pun bisa mewujudkan cita-cita kalian sebagai lulusan yang ingin bekerja di bidang Teknologi Informasi.

Cara Memilih Kampus IT yang Baik
20 Feb 2020

Pertumbuhan teknologi yang semakin pesat memaksa kita untuk terus memperbarui pengetahuan di bidang teknologi informasi. Dengan pertumbuhan teknologi inilah yang membuat banyak pelajar memilih untuk kuliah di bidang teknologi informasi. Karena saat ini pun setiap perusahaan pasti membutuhkan ahli IT. Sehingga IT bisa dikategorikan ke dalam salah satu jurusan favorit calon mahasiswa baru. Prospek kerjanya pun sangat banyak, yang membuat para calon mahasiswa baru memilih kampus berbasis teknologi informasi untuk melanjutkan studinya.Memilih kampus berbasis IT bisa dibilang cukup mudah, apalagi melihat banyaknya kampus berbasis teknologi informasi di Indonesia. Baik kampus negeri maupun swasta, masing-masing sudah mulai menonjolkan basis IT di setiap prodinya. Nah, berikut ini kami rangkum “10 Pilihan Kampus Berbasis Teknologi Informasi Terbaik” di Indonesia yang bisa kalian jadikan rekomendasi dalam memilih kampus idaman.1. Institut Teknologi Bandung (ITB)Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia. Banyak calon mahasiswa yang bermimpi ingin masuk ke kampus negeri di Kawasan Bandung ini. Kampus yang berdiri sejak tahun 1920 ini memiliki fokus utama di bidang teknik, baik Teknik Mesin, Teknik Astronomi, maupun ilmu teknik lainnya. Namun tidak ketinggalan juga, ITB juga terkenal dengan jurusan Teknik Informatikanya yang unggul dalam bidang Teknologi Informasi. Program Studi Teknik Informatika di ITB ini juga menjadi favorit para calon mahasiswa. Bahkan lulusan dari Teknik Informatika ITB ini pun sudah mendunia.2. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)Surabaya juga memiliki kampus berbasis IT favorit yang menjadi pilihan utama pelajar Kota Surabaya ketika akan melanjutkan studi. Institut Teknologi Sepuluh November atau biasa disingkat ITS juga menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia. Fokus utama kampus ITS ini juga berada di bidang Teknologi Informasi.3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)Yogyakarta juga memiliki kampus IT favorit yang bisa menjadi pilihan para calon mahasiswa, yaitu Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki program studi Teknik Informatika yang unggul dan sudah mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT. Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi di Kota Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta bisa menjadi pilihan kalian.4. Universitas Bina Nusantara (Binus)Satu lagi yang terkenal di kawasan Ibu Kota Jakarta, yaitu Universitas Bina Nusantara atau biasa kita sebut Binus. Universitas Bina Nusantara ini memiliki jurusan yang berkaitan dengan Teknologi Informasi, yaitu Teknik Informatika yang sudah dikenal baik dikalangan ibu kota. Jurusan ini menjadi favorit di Binus, karena lulusannya pun sudah terbukti memiliki prospek kerja yang baik dan mumpuni. Namun tidak hanya jurusan Teknik Informatika saja, Binus juga memiliki jurusan IT lain seperti Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan masih banyak lagi.5. Universitas Esa Unggul JakartaUniversitas Esa Unggul juga merupakan kampus dengan jurusan Teknik Informatika terbaik setelah Binus di Ibu Kota Jakarta. Tepatnya berada di kawasan Jakarta Barat. Kampus berbasis IT ini juga sudah memiliki akreditasi A, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan kalian yang ingin masuk ke kampus IT.6. Universitas GunadarmaUniversitas Gunadarma memiliki jurusan di bidang IT yang cukup banyak digemari para calon mahasiswa, yaitu Teknik Informatika. Jurusan favorit tersebut juga membuat kampus ternama ini lebih familiar di kalangan masyarakat Depok. Kalian yang berdomisili di Kota Depok pun bisa memilih kampus Universitas Gunadarma ini sebagai salah satu pilihan melanjutkan studi.7. Universitas Kristen Petra SurabayaSama seperti Kawasan ibu kota yang memiliki banyak kampus berbasis IT, Surabaya juga memiliki banyak pilihan kampus dengan basis teknologi informasi. Seperti Universitas Kristen Petra Surabaya. Kampus ini memiliki jurusan komputer favorit Teknik Informatika. Program studi Teknik Informatika di Universitas Kristen Petra Surabaya ini juga sudah mendapatkan predikat akreditasi A.8. Universitas Kristen Satya WacanaKota Salatiga juga memiliki kampus unggulan yang baik dibidang Teknologi Informasi, yaitu Universitas Kristen Satya Wacana. Kampus ini memiliki jurusan Teknik Informatika yang sudah diakreditasi A oleh BAN-PT. Bagi kalian calon mahasiswa yang berdomisili di Salatiga, Universitas Kristen Satya Wacana ini bisa mejadi rekomendasi tempat melanjutkan studi di bidang IT.9. President UniversityPresident University merupakan salah satu kampus bertaraf i¬¬nternasional yang memiliki predikat akreditasi A di bidang ilmu IT-nya. President University ini juga menjadi kampus internasional terbaik di Kota Bekasi. Meskipun berawal dari kampus yang memiliki basis ekonomi dan bisnis, sekali merambah ke dunia IT, jurusan Teknik Informatika-nya bisa membawa kampus ini menjadi kampus IT terbaik di Kota Bekasi.10. Universitas SurabayaAda pula Universitas Surabaya yang menjadi kampus pilihan calon mahasiswa yang ingin mempelajari Teknologi Informasi lebih dalam lagi. Universitas Surabaya atau Ubaya menjadi salah satu kampus berbasis IT swasta terbaik di Indonesia. Jurusan Teknik Informatikanya pun sudah mendapatkan predikat akreditasi A dari BAN-PT.Nah, itu tadi 10 kampus berbasis IT terbaik di Indonesia. Sebagai kampus yang baru saja berdiri, tentunya Institut Teknologi Tangerang Selatan juga memiliki cita-cita menjadi kampus berbasis IT terbaik di Indonesia. Harapannya cita-cita tersebut dapat tercapai dalam waktu yang singkat.

10 Pilihan Kampus Berbasis IT Terbaik di Indonesia
06 Feb 2020

Pada tahun ajaran baru 2020 – 2021 ini, Institut Teknologi Tangerang Selatan sebagai kampus baru tentunya juga sedang mempersiapkan penerimaan mahasiswa baru. Berbagai persiapan seperti pembuatan brosur, leaflet, pamflet, hingga maintenance website juga kami persiapkan untuk menyambut mahasiswa baru 2020. Tentunya agar informasi yang diberikan cukup lengkap dan akurat. Sehingga para mahasiswa baru pun tidak kesusahan untuk mencari informasi mengenai kampus ITTS ini. Sebagai kampus baru, ITTS juga memperkenalkan diri ke sekolah-sekolah dan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi Pendidikan untuk penerimaan mahasiswa baru ini. Harapannya pun ITTS bisa menjadi kampus pilihan calon mahasiswa yang ingin menempuh Pendidikan di kampus berbasis IT.Selain media promosi yang kami sebarkan di kalangan masyarakat, ITTS juga telah mempersiapkan berbagai fasilitas menarik dan melengkapi sarana prasarana kampus demi menunjang pembelajaran mahasiswa. Seperti ruang kelas ber-AC, Ruang Laboratorium yang lengkap dengan PC berteknologi terbaru, ruang Perpustakaan yang nyaman, ruang diskusi, ruang administrasi, digital library, dan masih banyak lagi. Dengan fasilitas penunjang yang lengkap, ITTS akan memberikan kenyamanan para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar selama perkuliahan. Tidak hanya fasilitas saja yang menunjang pembelajaran, dosen-dosen ITTS pun telah memenuhi persyaratan dan spesifikasi pengajaran berbasis IT. Bahkan tidak jarang ITTS juga menghadirkan dosen-dosen dari luar negeri ketika ada event International Master Class maupun Stadium General. Sehingga mahasiswa pun bisa menambah informasi dari dunia luar melalui dosen-dosen internasional tersebut. Bagi Anda yang sedang bekerja dan ingin melanjutkan kuliah, ITTS bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Karena ITTS menawarkan kelas Karyawaan dan Kelas PNS yang waktu perkuliahannya dimulai pada sore hingga malam hari, dari hari Senin sampai hari Sabtu. Sehingga tidak mengganggu jam kerja Anda. Untuk lulusan SMA/SMK pun bisa memilih kelas Reguler yang jam perkuliahannya dimulai dari pagi hari hingga sore hari. Untuk biaya Pendidikan Anda tidak perlu khawatir, karena biaya Pendidikan di ITTS ini masih sangat terjangkau, dan bisa Anda lihat langsung rincian biaya kuliah pada Brosur ITTS. ITTS membuka 5 gelombang pendaftaran, yaitu yang pertama Jalur Prestasi, Gelombang Khusus, dan juga Gelombang I hingga Gelombang III. Sama halnya dengan kampus lainnya, ITTS juga menawarkan program Bidik Misi yang persayaratannya sesuai dengan peraturan Dikti. Dengan dibukanya penerimaan mahasiswa baru ITTS tahun ajaran 2020-2021 ini, diharapkan kami bisa menjadi solusi terbaik bagi para calon mahasiswa yang menginginkan kuliah berbasis IT namun masih berkolaborasi dengan ilmu entrepreneur.

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Tangerang Selatan